Pelatihan Pembuatan Dendeng Jantung Pisang Desa Ceguk





             Banyaknya jantung pisang yang tidak dimanfaatkan secara ekonomis, telah membuat anggota KKN Tematik 97 membuat sebuah inovasi makanan yang berbahan dasar jantung pisang. Jantung pisang tersbut diolah menjadi dendeng pisang yang memiliki nilai ekonomis tinggi, serta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, produk tersebut dikenalkan kepada warga desa Ceguk, khususnya ibu-ibu PKK.


            Tidak hanya pengenalan dendeng jantung pisang, mahasiswa KKN kelompok 97 juga menunjukkan proses pembuatan olahan tersebut. Pelatihan ini diadakan pada 5 Agustus 2018, mulai dari pukul 15.00 hingga 17.00 WIB yang bertempat di balai desa Ceguk. Selain menunjukkan berbagai manfaat dendeng jantung pisang, anggota KKN Tematik 97 juga menunjukkan dendeng jantung pisang yang sudah jadi kepada masyarakat. Pelatihan ini disambut baik oleh ibu-ibu PKK warga desa Ceguk, mereka juga sangat tertarik dengan hasil olahan jantung pisang yang berbeda dari biasanya.
            Dalam pelatihan ini, mahasiswa KKN kelompok 97 berharap kepada ibu-ibu PKK desa Ceguk untuk menyerap semua pemanfaatan jantung pisang secara langsung. Selain itu, mereka berharap bahwa produk dendeng jantung pisang tetap berjalan, meskipun mahasiwa KKN telah hengkang, serta  olahan ini dapat menjadi produk unggulan warga desa Ceguk.

0 komentar:

Posting Komentar